Selasa, 31 Januari 2017

Tutorial Jailbreak iOS 10.2 dengan Yalu + Cydia Impactor


Persiapan Jailbreak iOS 10.2 dengan Yalu Jailbreak

  1. Pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah mendukung Yalu Jailbreak. Saat artikel ini saya bagikan, device 32-bit dengan seperti iPhone 5 dan device 64bit terbaru (iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPad Mini 4) belum mendukung Jailbreak iOS 10.2.
  2. Yalu Jailbreak mendukung sistem operasi iOS 10 – iOS 10.2. Jadi, jika kamu masih menggunakan iOS 10.2.1, silahkan lakukan Downgrade. Yaitu unduh file IPSW iOS 10.2 lalu restore via iTunes, pastikan Apple masih membuka jalur Downgrade ini ya
  3. Unduh Yalu.ipa dan juga Cydia Impactor ke komputer yang akan kamu gunakan untuk Jailbreak.
  4. Gunakan internet yang stabil dan kencang dengan koneksi Wi-Fi atau kabel LAN.
Download Yalu di halaman GitHub Luca Todesco
Download Cydia Impactor

proses Jailbreak menggunakan Yalu ini sebetulnya sangat mudah. Yaitu dengan cara memasukkan aplikasi Yalu (dalam bentuk dokumen yalu.ipa) ke perangkat iOS yang kamu gunakan. Cara memasukkan aplikasi ini tidak lewat iTunes di komputer, tetapi menggunakan Cydia Impactor. Setelah dimasukkan, ada beberapa proses lain yang harus kamu lakukan sebelum melakukan Jailbreak. Berikut ini tutorial lengkapnya:

Tutorial Jailbrak iOS 10.2

  1. Unduh Yalu dan Cydia Impactor, letakkan dalam 1 folder khusus atau di Desktop komputer agar mudah dicari.
  2. Hubungkan perangkat iOS yang akan kamu Jailbreak ke komputer via kabel data. Pastikan kamu menekan tombol Trust di perangkat iOS jika tampil jendela permohonan ijin akses.
  3. Buka installer Cydia Impactor, pindah ke folder Application dan buka Impactor.app.
  4. Cari dokumen Yalu.ipa yang sudah kamu unduh tadi dan lakukan drag and drop ke jendela utama tampilan Cydia Impactor.

  
5. Kamu akan diminta memasukkan Username dan Password Apple ID yang dimiliki untuk mendaftarkan dokumen .ipa tadi agar bisa masuk ke perangkat iOS. Jika merasa tidak nyaman dengan proses ini, silahkan buat Apple ID cadangan terlebih dahulu.  
6. 
6. Cydia Impactor akan memasukkan aplikasi yalu.ipa dan instal ke perangkat iOS.
7. Selesai dengan proses di komputer, sekarang pindah ke perangkat iOS. Masuk ke Settings – General – Profile & Device Management. Masuk ke profile yang kamu buat dengan Apple ID di Yalu dan tekan tombol Trust.

8. Kembali ke Homescreen perangkat iOS, masuk ke aplikasi Yalu102 yang tadi sudah kamu instal lewat Cydia Impactor. Tekan tombol GO yang ada di tengah layar dan proses Jailbreak akan dimulai. Perangkat iOS akan melakukan Reboot dan kembali ke Homescreen.
9 . Selesai, sekarang aplikasi Cydia sudah hadir di Homescreen perangkat iOS yang kamu gunakan. Ini tandanya proses Jailbreak sudah berhasil.

sumber makemac

Tidak ada komentar:
Write komentar

Labels